Sunday, June 22, 2014

Cara Menyamarkan Flek Hitam Pada Wajah

Assalamualaikum...
Annyeong...
Ada yang punya masalah dengan flek (noda) hitam?
Tentunya ini sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri kita, seperti halnya saya yang sangat risih dan repot dengan adanya flek hitam ini. Berbagai cara, mulai dari krim perawatan, konsultasi ke dokter dan yang lain tentunya pernah dilakukan oleh orang yang mempunyai flek hitam ini untuk menghilangkannya. 

Sulit!! Memang,tapi bukan tidak mungkin. Sampai sekarang saya pun masih berjuang mati-matian untuk menghilangkannya, apalagi flek saya ini bawaan dari kecil, haduuuwww…. perjuangan keras!!!

Disamping berusaha menghilangkan flek hitam ini, tentunya kita juga ingin cara instan bagaimana bisa tampil dengan wajah bersih biar lebih pede. Kalau ditanya obat/krim apa yang bisa menghilangkan secara instan, jawabannya tidak ada. Yang ada hanyalah bagaimana kita berusaha ‘memanipulasi’ agar flek hitam itu tidak terlihat. Bagaimana sih caranya? 
Berikut ini saya informasikan beberapa pilihan kosmetik yang bisa digunakan sehari-hari untuk menyamarkan flek hitam tersebut:
  • Make up base.  Make up base atau face primer ini biasanya digunakan sebagai fondasi dasar atau riasan pertama yang diberikan pada wajah. Make up base ini bisa membantu kita meratakan warna kulit dan menyembunyikan ketidak samaan warna kulit wajah. Ada berbagai merk make up base, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan. Silahkan aplikasikan make up base secara merata ke wajah dan ratakan ke arah rahang.
  • Concelear.  Concelear akan membantu kita dalam menyamarkan noda wajah seperti noda hitam, kemerahan atau bahkan lingkar hitam pada mata akbiat kelelahan atau kurang tidur. Gunakan concelear setelah make up base pada noda-noda di wajah.
  • Foundation.  Setelah menggunakan concelear gunakan foundation untuk meratakan warna kulit. Carilah foundation yang mempunyai warna senada dengan kulit anda, jangan satu tingkat dibawahnya atau diatas warna kulit, karena ini akan membuat warna wajah tidak merata.
Untuk perawatan jangka panjang agar flek hitam ini memudar gunakan krim yang mengandung vitamin E dan filter UV, serta yang diperkaya ekstrak liquorice yang membantu memperlambat pigmentasi dan mencegah formulasi flek hitam berikutnya. Penggunaan krim malam yang mengandung vitamen E dan ekstrask liquorice akan lebih memberikan efek positif dan hasil maksimal disbanding yang tidak menggunakan, jadi ada baiknya selalu rutin menggunakan krim malam ya..  :)


diolah dari berbagai sumber



No comments:

Post a Comment