Friday, June 13, 2014

MLM Amal Jariyah

Assalamualaikum...
Annyeong...
MLM, mungkin sebagian orang ada yang girang mendengar istilahnya, ada yang langsung menutup muka dan say NO! 
Tenang kawan, saya disini tidak ingin membahas tentang MLM, mengadili atau mengelukannya.  Saya hanya ingin membagi hasil pemikiran dari ilmu yang saya peroleh. Kalau bicara  masalah MLM berarti kita bicara mengenai penjualan produk untuk mendapat laba pribadi dan merekrut downline untuk memperluas jaringan. 

Bagaimana jika MLM yang saya tawarkan disini bukan tentang produk makanan atau fashion? tertarikkah anda?

Sejak semalam saya memikirkan satu hal selama perjalanan pulang dari nisfu sya'banan, yaitu "sampaikan walau satu ayat". 
Pernah mendengar bagaimana kita akan memperoleh kebaikan yang sama dari seseorang yang kita ajak melakukan sebuah tindakan terpuji. Pernah saya mendengar, konon jika kita mengajak seseorang melakukan satu tindakan benar maka pahala dari kebaikan tersebut mengalir kediri kita selama orang tersebut melakukan kebaikan yang kita sarankan.

Nah, coba bayangkan jika kita menyetting diri kita menjadi seorang sales/agen MLM yang menjual kebaikan dan merekrut donwline untuk menjual kebaikan pula. Artinya begini, yang saya maksud menjual kebaikan adalah merealisasikan program sampaikan walau satu ayat. Kita saling mengingatkan dalam kebaikan, menasehati dalam kesabaran dan saling berlomba dalam mencapai ridhoNYA.

Kemudian kita tanpa segan dan malu mengajak orang lain melakukan kebaikan yang sama dengan kita, mengajaknya menjadi penyampai kebaikan dan inilah yang saya maksud merekrut donwline.

Coba bayangkan, jika kita melakukannya, entah secara lisan, kekuasaan, tulisan, ataupun iklan, berapa juta kebaikan tersebar dimuka bumi ini. Berapa banyak orang yang akan saling mendukung dan menasehati dalam kesabaran. Masyaa Allah kan, sungguh Allah yang membuat semua itu melalui perantara hambaNYA yang mencintaNYA.

Tergerak melakukannya? 

Yuk ah, mumpung jumat penuh barokah di hari nisfu sya'ban ini.
Just share :)

No comments:

Post a Comment