Saturday, May 9, 2015

Trik Sederhana Di Dapur

Assalamualaikum...
Annyeong...

Kali ini saya ingin membagi beberapa tips sederhana untuk dapur nih:
  1. Bubuk kopi buat penetral bau di kulkas. Tahu kan kalo kulkas itu tempat segala macam benda, apalagi yang satu pintu, baunya bisa macem-macem.  Untu menetralkannya cukup letakkan sedikit bubuk kopi dalam wadah kecil, masukkan dalam kulkas, aman deh, ini sudah saya lakukan dari dulu :D 
  2. Kayu stigi atau ada yang nyebutnya kayu naga buat mengusir tikus. Dapetnya agak susah sih, tapi beneran ampuh buat ngusir tikus, saya sudah mencoba waktu masih di kontrakan dulu. Caranya cukup taruh potongan-potongan kayu di sudut ruangan yang rentan sama tikus dijamin sepi nanti tikusnya. 
  3. Cuka+baking soda buat menghilangkan kerak dialat dapur akibat jilatan api besar. Contohnya seperti pada gambar yg sudah saya praktekkan, entah bagaimana ceritanya itu panci bisa gitu gosongnya hihihi... Caranya tinggal campur cuka putih (saya adanya cuka apel sik hehe)  dan baking soda, ratakan dan gosok dengan alumunium foil, kinclong lagi seperti baru.

diolah dari berbagai sumber 

No comments:

Post a Comment