Monday, December 16, 2013

Cara Alami Memutihkan Gigi

Assalamualaikum...
Annyeong...
Bagi kawans yang suka minum kopi mungkin salah satu masalah yang dialami adalah gigi yang menguning akibat kafein. Pasta gigi pada umumnya bahkan mungkin tidak dapat menyelesaikan masalah ini, sehingga tak jarang beberapa diantara kita mungkin datang ke klinik kecantikan untuk melakukan bleaching atau perawatan gigi yang lain sebagai usaha mengembalikan keputihan gigi sahabat. Kebiasaan menggosok gigi yang kurang teratur 2 kali sehari juga menyumbang permasalahan pada gigi sahabat. Selain menggosok gigi dengan benar dan teratur 2 kali sehari, berikut tips memutihkan gigi secara alami dengan bahan-bahan dari alam yang bisa dicoba. Bahan-bahan tersebut diantaranya:

source:google.com
1. Strawberry
Strawberry mempunyai kandungan asam malat yang mampu menghapus noda pada gigi. Caranya cukup oleskan strawberry secara merata pada gigi sahabat.

2 Kulit jeruk
Kulit jeruk yang biasa kita buang, juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya tinggal digosok-gosokkan saja pada gigi yang menguning. Namun bagi pemilik gigi sensitif harap tidak menggunakan kulit jeruk ini sebagai alternatif memutihkan gigi, karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk tidak baik untuk gigi sensitif.

3. Siwak
Siwak atau miswak merupakan cara lama yang digunakan kaum muslim untuk membersihkan mulut, gigi dan gusi. Siwak terbuat dari dahan atau akar pohon yang bersifat lembut dan terjaga kebersihannya. Pohon apapun bisa digunakan asalkan dipastikan pohon teraebut tidak beracun.

4.  Arang
Sudah sejak lama arang digunakan membersihkan sekaligus memutihkan gigi. Namun penggunaan arang ini jangan terlalu banyak karena akan menyebabkan keruasakan pada email gigi.

5. Baking soda
Selain bahan-bahan diatas, baking soda juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya cukup gosok-gosokkan baking soda secara merata pada seluruh lapisan gigi, diamkan selama 10 menit kemudian sikat gigi menggunakan pasta gigi seperti hiasa. Namun penggunaan baking soda ini jangan berlebihan karena akan merusak lapisan alami gigi, cukup gunakan 1 - 2 kali dalam sebulan saja untuk perawatan pemutihan gigi ini.

Selamat mencoba :)


diolah dari : berbagai sumber

No comments:

Post a Comment