Thursday, December 19, 2013

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

Assalamualaikum...
Annyeong...
Alpukat atau avokad adalah salah satu buah kaya manfaat, baik untuk mengobati penyakit maupun untuk kecantikan dan juga perawatan rambut. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah manfaat buah tersebut untuk kecantikan saja.

Buah yang mempunyai nama latin Persea Americana ini mengandung banyak nutrisi untuk tubuh, setidaknya ada 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat, diantaranya protein, vitamin A, potasium, vitamin C, zat besi, vitamin B kompleks, kalsium, phospor, dan juga vitamin E.Tidak hanya buahnya, biji, kulit pohon, dan batang pohonnya mempunyai beragam manfaat. Diantara manfaatnya untuk kecantikan adalah:
  • Buah alpukat yang mengandung berbagai zat yang dibutuhkan kulit dalam pembentukan jaringan kolagen ini, juga mampu membantu membuang racun karena mengandung antioksidan dan asam amino, sehingga mampu mencegah penuaan dini dan kerutan pada kulit.
  • Vitamin A yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dari tubuh. Minyak yang terkandung didalamnya dapat digunakan sebagai lotion untuk kulit yang membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit.
  • -Sebagai pelembab kulit yang bisa digunakan seperti masker wajah. Hal ini bisa dilakukan dengan mencampur 1 buah alpukat, 1 telur, 2 sendok oatmeal dan 1 sendok air jeruk lemon. Tempelkan ke wajah, biarkan 10 - 15 menit dan bersihkan dengan air hangat, ini bisa dilakukan seminggu 2 kali.

Semoga bermanfaat.

sumber: indonews.co.id

No comments:

Post a Comment