Monday, April 14, 2014

Makanan Pencegah Kulit Keriput

Assalamualaikum...
Annyeong...
Mempunyai kulit halus bebas kerutan adalah impian setiap orang,terutama bagi kaum wanita. Dana ratusan ribu bahkan jutaan rupiah rela digelontorkan untuk mendapat kulit mulus yang diinginkan. Mulai dari pemakain krim wajah, perawatan kecantikan di salon, ke dokter atau bahkan operasi plastik kerap dilakukan sebagian besar wanita untuk memenuhi keinginan tersebut. Padahal alam telah menyediakan berbagai bahan alami yang dapat mencegah kulit keriput tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Apa saja bahan makanan tersebut? Berikut rangkumannya.

source: google.com
  1. Alpukat. Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Buah yang berasal dari meksiko ini memang lezat, baik dimakan langsung maupun sebagai makanan olahan. Alpukat merupakan buah yang mampu membantu mengurangi keriput. Vitamin A, vitamin C dan klorofil yang terkandung didalamnya merupakan antioksidan yang bagus untuk membantu meremajakan kulit dan membantu ketajaman penglihatan. Kandungan minyaknya banyak dijadikan sebagai bahan kecantikan yaitu untuk mencegah penuaan.
  2. Brokoli.  Brokoli dikenal sebagai sayuran hijau yang enak diolah menjadi berbagai sajian makanan. Kandungan klorofil yang terdapat didalamnya merupakan anti oksidan yang mampu membantu kita mengatasi keriput.
  3. Kedelai. Kedelai mengandung fitoesterogen yang mampu membantu tubuh memproduksi esterogen yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit.Selain dimakan, kedelai juga bisa digunakan sebagai masker utuk menghilangkan kerutan halus pada kulit wajah. Caranya haluskan kedelai dan campurkan dengan air, gunakan pada wajah sekitar 15 - 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  4. Teh Hijau.  Radikal bebas yang bertebaran dimana-mana membuat kulit kita tidak bisa bebas bernafas. Radikal bebas yang dihasilkan oleh asap rokok, asap kendaraan dan polutan lain membuat kulit mudah mengalami kekeriputan dini. Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh teh hijau sangat baik digunakan baik untuk dikonsumsi sehari-sehari maupun digunakan sebagai masker wajah. Selain itu kayanya kandungan dalam teh hijau yang mencapai 400-an unsur kimia diantaranya yang terpenting adalah catechins, senyawa aromatic oil, protein, asam amino, vitamin, dan mineralnya selain mampu menjadikan kulit bersih dan bercahaya, juga mampu menghilangkan kerutan halus pada kulit wajah.
  5. Tomat. Konsumsi tomat dengan campuran minyak zaitun sebagai tambahan menu makanan merupakan salah satu cara termudah mengatasi kulit keriput. Caranya campurkan tomat dan minyak zaitun, beri sedikit air kemudian hancurkan dalam juicer (alat pembuat jus).
  6. Bayam. Bayam mengandung banyak senyawa kimia diantaranya vitamin, magnesium, mangaan, kalium, biotin, fosfor, potasium dan lainnya yang mampu membantu mengurangi keriput pada wajah. Jadikan jus bayam dengan campuran air sebagai masker wajah. Namun karena banyaknya kandungan asam oksalat pada wajah, lebih baik campurkan sayuran lain pada jus bayam ini, seperti wortel atau tomat. Ambil kapas, basahi dengan jus bayam, gosok dengan arah memutar pada wajah selama 5 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Semoga bermanfaat :)
diolah dari berbagai sumber



No comments:

Post a Comment