Friday, July 25, 2014

Indahnya Cinta Antara Suami dan Istri

Assalamualaikum...
Annyeong...
Lelaki adalah pakaian untuk istrinya, maka sudah pasti tak ada batasan antara keduanya untuk saling menjaga dan melindungi. Itulah mengapa suami senantiasa harus didahulukan, bukan hanya karena istri adalah seorang makmum yang "suargo nunut neroko katut", namun juga karena suami adalah penjaga dan pelindung bagi sang istri. Ketika pakaian itu robek, bukan hanya bisa ditembus sinar matahari yang dapat menyengat kulit istri, tapi juga membuat aurat sang istri terlihat. Bukan pula hanya karena istri adalah seorang wanita, yang Allah menetapkan lelaki lebih diatasnya. Namun juga karena suami adalah perisai kehormatan istri, yang dari pakaiannya seringkali manusia menilai baik buruknya akhlak istri.


photo credit: google. com
Sedangkan istri di ciptakan dari tulang rusuk yang bengkok, yang selamanya takkan bisa lurus karena ketetapanNya. Maka suami tak bisa memaksanya lurus dengan kasar karena akan berakibat patah. Suami harus mampu bersikap lembut untuk meluruskannya. Bukan hanya karena rusuk itu keras, tapi karena rusuk itu dekat dengan hati, menyangga hati, jika ia patah maka hati pemiliknya akan terluka. Bukan pula hanya karena rusuk itu tak mau diluruskan dengan paksa, tapi juga karena rusuklah sebagai penyangga tubuh agar tak tumbang. Saat rusuk patah, bukan hanya hati yang tak terjaga, tapi juga tubuh sang pemilik akan lemas kemudian jatuh.

Allah telah menciptakan hambaNYA berpasang-pasangan dari jenisnya sendiri (Q.S. Ar ruum) bukan hanya untuk keseimbangan dunia tapi juga agar mereka saling mengerti dan memahami perasaan masing-masing. Saling memenuhi kebutuhan lahir batin masing-masing, dan saling menjaga dengan apa yang mereka punya. Wallahu'alam






No comments:

Post a Comment