Thursday, July 24, 2014

Tutorial Membuat Rak Hiasan Dinding

Assalamualaikum...
Annyeong...

Diantara sekian banyak hiasan dinding, saya memilih rak mainan ini untuk diuji coba di rumah. Bahannya mudah, cara  membuatnya pun sederhana dan bisa dilakukan siapa saja. Disini saya sajikan tutorial aslinya ya, karena dari saya pribadi telah mencoba dengan sedikit modifikasi. Berikut uraiannya:

Alat dan bahan: 
  • bekas gulungan mika (saya gunakan bekas lakban agar tidak ribet memotong) 
  • kertas kado untuk cover (saya gunakan kain flanel warna warni agar lebih meriah) 
  • lem
  • cat putih untuk mengecat bagian dalam gulungan lakban






Cara Membuat :
  • cat seluruh permukaan dalam gulungan lakban. Silahkan memilih warna sesuai yang diinginkan ya
  • lapisi bagian luar gulungan mengguanakan kertas kado warna warni dan lem
  • rekatkan setiap gulungan sesuai selera untuk ukuran, model desain dan jumlah gulungan
  • siap ditempel didinding sebagai hiasan (saya gunakan sebagai tempat berbagai macam keramik kecil dengan menempelnya menggunakan lem tembak agar kuat) 
Selamat mencoba :) 


credit : instagram @tutorialcraft

2 comments:

  1. Tipsnya bermanfaat....kebetulan saya lagi cari referensi membuat hiasan di dinding kelas. thanks

    ReplyDelete
  2. Tempelkan di dinding nya pakai lem jg ya...

    ReplyDelete