Saturday, February 28, 2015

Resep Rangin Gurih

Assalamualaikum...
Annyeong... Hoaahhhmmmm..... seperti bangun dari tidur panjang... hihihi.. maafkan saya ya kawan-kawan, blog ini sebulan ini belum saya update sama sekali, mulai dari sibuk pindahan, aktivitas baru dan beberapa faktor lain yang sedikit menyita waktu *eaaaaakkk... malah curhat :D

oke enough! 
Belum punya konsep buat konten disini, tapi in syaa Allah segera difikirkan karena terlalu lama kosong, biar bisa menjadi manfaat buat semua, aamiin...

Sebagai permohonan maaf saya, saya berikan resep rangin ala saya yang diturunkan dari ibu saya ya kawans, silahkan dicoba di rumah...  :)



RANGIN
Bahan:
  • Tepung ketan 1/2 kg
  • Tepung terigu protein sedang 1/4 kg
  • Kelapa parut 1/2 butir
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Air 4, 5 gelas belimbing 
  • Mentega untuk mengoles cetakan
Cara membuat 
  • Panaskan cetakan, disini saya menggunakan cetakan pukis biar ukurannya agak besar
  • Campurkan semua bahan dan aduk sampai merata
  • Oleskan sedikit mentega pada cetakan yang telah panas, isi dengan adonan, kemudian tutup
  • Setelah matang angkat dan sajikan

Sebenarnya ini sedikit berbeda dengan rangin yang dijual pada umumnya, jika kawan-kawan lebih suka gulanya untuk taburan, maka saat mencampur bahan, gulanya jangan dimasukkan. Gula akan ditaburkan saat kita sudah mengisi cetakan dengan adonan, bisa dikatakan gula ini adalah toppingnya. Kalau saya lebih suka dicampur semua karena lebih praktis dan rasa lebih gurih. Apapun seleramu, selamat mencobaaaaa :) 

No comments:

Post a Comment