Saturday, June 6, 2015

Resep Kentang Goreng

Ikan Tongkol Sambal Kemangi
Selamat berakhir pekan, semoga menikmati akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga. Untuk lebih memeriahkan suasana, sajikan kentang goreng ala restoran yuk. Resep asli kentang goreng ini saya ambil di resepindonesia(dot)net yang kemudian saya modif sendiri sesuai selera. Rasa dan tekstur tak kalah dengan restoran cepat saji, jadi silahkan dicoba...

KENTANG GORENG ALA KFC
Bahan :
  • 5 buah kentang ukuran besar 
  • Air es secukupnya 
  • Garam atau penyedap rasa secukupnya (saya gunakan garam saja) 
  • Taburan bubuk rasa balado dan keju (saya skip jadi hanya rasa original saja)  
  • Saos sambal untuk cocolan 
  • Minyak goreng
Cara Membuat :
  • Kupas dan cuci bersih kentang, potong korek api 
  • Rendam dalam air es kurang lebih 15 menit (kemudian saya masukkan kulkas agar lebih renyah) 
  • Kukus kentang hingga empuk 
  • Setelah empuk rendam kembali kentang dalam air es selama beberapa menit 
  • Panaskan minyak goreng, goreng kentang sampai matang 
  • Kentang goreng ala restoran siap disajikan dengan cocolan saos sambal


No comments:

Post a Comment