Tuesday, July 7, 2015

Resep Kue Cubit White Coffee

Assalamualaikum...
Annyeong...
Hai coffee lovers hari ini saya membuat takjil kue cubit ala saya, kue cubit white coffee. Awalnya sih saya agak galau saja karena selama puasa hampir tidak nyruput kopi sama sekali, sekalinya minum eh perut jadi begah. Akhirnya punya inisiatif buat bikin kue cubit rasa white coffee ini. Apalagi kalau lihat timeline socia media, kue cubit green tea berseliweran dimana-mana, mainstream banget dah hehehe..

Makanya kemudian ingin membuat sesuatu yang lain, bukan sebagai antimainstream sih tapi sekedar sesuatu yang bisa menghapus dahaga saya akan kopi, alah :p
Berikut informasi detilnya.


Bahan : 
  • 50 gr gula 
  • 3 butir telur  
  • 100 gr tepung terigu 
  • 100 gr mentega, lelehkan 
  • 1/2sdt baking powder 
  • 1/2sdt soda kue 
  • 1 sachet white coffee instan (jika memang penggemar kopi, white coffee bisa ditambahkan agar aroma lebih kuat, saya gunakan 2 sachet) 
Topping :
  • Meses warna 
Cara membuat :
  • Kocok telur dan gula hingga mengembang 
  • Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil aduk rata 
  • Masukkan mentega yang dilelahkan 
  • Masukkan baking powder dan soda kue , white coffee, aduk rata
  • Panaskan cetakan, dengan api kecil olesi cetakan dengan margarin, tuangkan adonan ke cetakan 
  • Taburi dengan meses, masak sampai matang



1 comment:


  1. Terimakasih Artikel Resep Kue Cubit White Coffee nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue Kering Lebaran

    ReplyDelete