Wednesday, September 30, 2015

Tentang Eksistensi dan Sosial Media

Assalamualaikum...
Annyeong...
Akhir bulan suami pulang malam karena kejar setoran, alhasil kerjaannya buka laptop browsing sana sini, ngeyutub drama korea, buka sosial media sedikit lama dari biasanya sampai akhirnya ngernyitin dahi karena postingan beberapa hari ini di sosmed biru itu. ini ceritanya mau curhat? iye nek, eike mau curhat ngalor ngidul ni malam daripada bengong kekenyangan sambel ikan asin tapi suami gak juga muncul dihadapan jiahahaha...

sumber gambar : liputan6.com
Jadi begini, usia saya ini kan udah diambang kepala 3, secara umum sih masih agak muda lah dibanding yang lain yang udah kepala 3 lebih separo atau seperempat, selebihnya saya mah udah tuwir kalo nonton acara klasikanya ar*kTV, secara saya nyadar betapa lagu-lagunya itu kondang dijaman saya SD atau SMP, sadar benerrrr kalo semakin kesini saya semakin tuwir, tapi semakin kece (gilanya) :p yah, begitulah pembelaan orang yang mendadak setres karena tiap hari kepala pusing dan punggung sakit, daebak...mulai ngelantur lagi hihihihi..sorry sorry.. Mari kembali ke keyboard!

Ngomongin umur, iyes, saya gak nyangkal, saya dulu pernah alaiiiii, pernah jablaiiii sampai semua-semua di tulis di status, semua hal detil akan di update as long as I breath wkwkwkw...maklum, masih ababil, masih butuh tatih tayang dan butuh asupan gizi :p

Jadi demikian halnya saya dan teman-teman lain yang saya pantau (alah :p ) kayaknya senasib sama saya, semakin tuwir semakin jarang nyetatus, jarang ngaplod2 poto menye-menye selpi ala ababil atau meminimalisir posting yang berbau mesra-mesra karena memang perlahan tapi pasti kami tahu mana yang boleh dicurhatin buat komsumsi publik mana yang tidak. Ya...meski tidak semua akan setuju sih dengan pendapat saya, karena memang tiap orang beda jadi gak mungkin saya maksa setiap orang bisa menerima pendapat saya.

Tapi, sepertinya rasanya gimana gitu ya kalau setiap detil hari kita diceritain runuuuuuuuutttt bener sampai seolah kadang saya malu buat bacanya. Nyetatus daily routiine gak ada yang ngelarang sih, suka-suka aja, tapi kalo tiap hari di status detil di sosmed gitu koq rasanya jadi konyol, konyol kayak kurang perhatian aja sih menurut saya, maafkan buat yang tidak setuju.

Tapi memang tidak semua begitu, ada yang memang pengen ngeksis aja atau yang alasannya kece tuh, pengen share info agar yang lain bisa mengambil pelajaran atau contohnya, yang satu ini saya amini, bagus donk. Iyalah sosial media memang cucok buat share hal baik dengan porsinya, info bermanfaat dan jualan (teteup, begini ini otak mantan pedagang, mantan sales MLM, dan yang empunya salah satu impian buat punya butik sendiri, otak dagang berkeliaran :p ).

Tapi berdagang di sosial media pun ada etikanya donk, gak asal nyepam apa posting dagangan sampai numpuk-numpuk dan menuhin timeline, jadi temen dan follower pun tetep asik, betul gak? Nah sama juga kalo mau curhat, yah...gak tiap hari juga keuleus. Gak usah terlalu lebay macam ababil, mau curhat ya curhat aja tapi ya mbok gak tiap hari dengan cerita sedetil mungkin, jadi malu yang baca hihihi...tapi begitulah adanya. Kebanyakan sih cewek, tapi ada juga yang cowok sampai geli bener bacanya, koq ya ada :D

Kata seorang temen sih, "sosial media isinya orang nyampah", ah totally i disagree! Bahasa nyampah itu memang kasar, tapi inget ada sampah organik dan sampah non organik, sampah pun bisa diambil manfaatnya contohnya buat daur ulang. Analogi saya sih gitu, jadi nyampah itu sah-sah aja asal nyampah pada tempatnya. Iya donk, buang sampah aja musti pada tempatnya, apalagi curhat. Kalau mau curhat yang dibaca semua orang ya nyampah aja seperti saya ini hihihi... kalo mau nyebut sampah sih, sukur-sukur bisa buat refleksi hehehe, nyampah segerbong kereta ditulis semua di blog wkwkw.. puas puas dah ni jempol ngetik, daripada disewotin orang disosmed, mending saya buka lapak sendiri :p

Iya, memang beragam alasan dengan beragam latar belakang masing-masing orang, tapi.....punggung saya udah koar-koar protes minta rebahan, sebenernya pengen curhat panjang tapi karena tidak memungkinkan mari kita bahas besok lagi, okesip...gud nite all.... :*

No comments:

Post a Comment